#SokReview: Standup Comedy Show Metro TV 22 September 2013

Jadi ceritanya, ini adalah review gue tentang Stand Up Comedy Show Metro TV seminggu yang lalu (22 September 2013) di The Papandayan Hotel. BTW, makasih yah buat @standupmetrotv dan @StandupIndoBdg udah menyediakan gratisan nonton! Insyaallah nanti nonton yang berbayar kok, haha 😀

Berhubung gue masih amatir dalam hal nge-live nonton Stand Up Comedy Show dan ini pertama kalinya gue nonton, gue sangat bahagia! Saking bahagianya, gue salamin semua orang yang gue temuin di lokasi. Gak deh, tangan gue gak sekuat itu.

To the point aja yap. Gue nyampe sana sekitar jam 5 sore. Karena itu pertama kalinya, gue usahain tepat waktu. Dan.. ternyata acara gak mulai seperti yang sudah direncanakan (sekitaran abis maghrib) karena mungkin lokasi yang baru saja selesai dipake taping acara Om Mario Teguh “Golden Ways” berbeda layout dengan acara ini. Jadi mungkin ada setting-setting sedikit. FYI, selama nungguin pintu dibuka, gue cuma maenan hape. Gue sendirian -_- Ini bakal jadi pelajaran, nanti kalo mau nonton lagi, gue bakal bawa barengan. Yaa, sukur-sukur gandengan sih. Asal bukan truk gandeng aja.

Nah, panggung waktu itu kayak gini..

Nah, panggung waktu itu kayak gini..

Dan..

2 jam berlalu (diitung dari maghrib) -_-

Akhirnya setelah (lumayan) lama menunggu, sekitar jam 8, pintu pun dibuka! Serempak semua calon penonton rebutan di depan pintu masuk kayak yang rebutan BLT. Ckckck. Saking kebeletnya ya begitu, hahaha. Beruntung gue dapet di barisan depan (ini bohong, sebenernya gara-gara panitinanya nyuruh maju aja). Ya walaupun gitu kan gapapa, jadi makin kerasa nontonnya, hehe.

Acara malem itu dibuka dengan kehadiran 2 host, Tomy Malewa dan Dani Jayawardhana. Gue sempet ragu, apa gue bisa bertahan sampe akhir acara ini. Soalnya, di awal-awal aja sebelum taping dimulai, 2 host ini udah bikin perut keram XD

Seperti biasa, host pun ngobrol-ngobrol dan ngelucu dulu dengan penonton. Ada juga bagi-bagi hadiah kaos untuk orang-orang yang mau maju. BTW, Mc Danny sempet bawa-bawa nama kampus gue pas sesi bagi-bagi hadiah. “Wah, bengeut-bengeut kieu mah pasti mahasiswa Uninus yeuh. Heeh. Universitas A**s”. Sianying! Eta almamater urang, blog! Huahaha, ada rasa kesel tapi bawaannya ketawa mulu! Anjirrr! =)) Dan ternyata, ada perayaan ulang tahun juga buat Stand Up Comedy Metro TV yang kedua. Jadi nyanyi-nyanyi lagu ulang tahun dulu. Setelah selesai baru deh mulai taping kita, cooyy!

Rangkaian taping kali ini dibagi jadi 2 bagian (3 episode). Untuk SUC: Battle of Comic 1 episode dan SUC Show 2 episode. Diawali dengan SUC: Battle of Comic bertemakan “From Bandung With laugh”. Dengan komando host Tomy Malewa, berikut adalah ringkasannya:

1. Boris T. Manullang (@borisbokir)
Gue baru tau, kalo Boris ini adalah anak seorang juragan angkot jurusan Margahayu – Ledeng. Materi yang dia bawain tentunya disekitar angkot semacam bangku artis, jumlah penumpang angkot, dan tentang walikota baru kita, Kang Ridwan Kamil yang jadi supir angkot jurusan Kebon Kelapa – Dago. Boris mengeluhkan angkot jurusannya yang kalah pamor gara-gara walikota jadi supir angkot jurusan lain. Boris pun menyatakan rivalitasnya dengan walikota yang baru XD

2. Wanda Urban (@urbanwanda)
Materinya gak jauh-jauh dari Bandung juga, kok. Dominan berbahasa Sunda pas dia bawain materinya. Mengaku-ngaku sebagai teman dekat Kang Emil (Ridwan Kamil). Percaya gak percaya, silahkan. Tapi setelah ngeliat gambar ini.. akhirnya (agak) percaya.

Eh, di follow Kang Emil. Sekarang percaya?

Eh, di follow Kang Emil. Sekarang percaya?

3. Fandi Bakri (@FandiBakri)
Mukanya kalem. Jangan salah! Lo bisa sakit perut gara-gara becandaannya. Suka nyinggung kampusnya yang terkenal dengan slogan “Lulusannya mudah mendapat pekerjaan” yang kata dia harusnya sesuai dengan realitanya, jadi begini “Lulusannya mudah-mudahan mendapat pekerjaan”. Paling ngakak tentang materi kebun binatang bandung yang nunggak sewa lahan sebesar 2,4 miliar mengakibatkan para monyet mencari uang di perempatan lampu merah =))

4. Dani Jayawardhana (@mcd4nny)
Komika terakhir di sesi ini. Preman Cicadas yang akhirnya berkhianat dan pindah ke Jakarta ini menceritakan pengalaman “cinta tapi mistis”-nya malam itu. Mulai dari dia pacaran tak direstui, sampai sang mantan yang pernah kesurupan di depan matanya sendiri. Meuni watir hirup maneh nya :v

Daaaan, pemenang episode Battle of Comic ini adalah.. Fandi Bakri! Ternyata Tomy gak bohong kalo dagunya panjang itu sebenarnya otak tambahan XD Sesi taping ini pun berakhir sudah. Lalu akan dilanjutkan dengan sesi SUC Show dengan 6 komika lainnya. Yookk kita liat..

1. Budi Kusumah (@budi_kusumah)
Membawakan materi seputar dunia kerjanya sebagai voice over. Mengajak para penonton untuk mebayangkan kelucuan-kelucuan yang terjadi jika seorang voice over pria dan wanita menikah. Ngakak banget lah, asli! XD

2. Mo Sidik Zam Zami (@mosidik)
Body language-nya malem itu kocak banget XD Karena di materinya ada menceritakan nama walikota Bandung yang lama dan tidak tidak boleh disebutkan akhirnya dia make bahasa tubuh gitu deh. Dia memberi isyarat memegang salah satu anggota tubuhnya untuk menyebut namanya (ya pasti taulah). Tapi justru itu yang bikin lucu XD Disini. Mosidik bacain sebuah surat terimakasih kepada walikota Bandung yang lama. Satire abisss!! =))

3. Andi wijaya (@awwe_)
Komika asal Bekasi. Akhir-akhir ini sering muncul di acara barunya di Metro Tv bersama Adjis dan sempet disebut-sebut sebagai calon presiden (kayaknya sih calon presiden @StandUpIndo ciee cieee :v
Salah satu komika favorit malem itu dengan materinya yang keren abis tentang malaikat pencatat absen Shalat Jum’at yang stres akhirnya masuk Kristen XD

4. Gilang Bhaskara (@gilbhas)
Komika favorit gue yang belom lulus sarjana, yang selalu membawakan materi-materinya dengan cerdas. Ini serius lho! Terbukti, di malam itu, dia kepalanya botak. Eh, bukan itu. Dia ngebawain materi yang lagi in banget. Yap. Mobil murah atau disebut juga LCGC. Mobil yang sebenernya buat orang miskin, tapi orang miskinnya bisa beli gak? :v

5. Jui Purwoto (@JuiPurwoto)
Materinya seputar walikota (lagi). Walikota Bogor yang baru yang katanya istrinya baru 1. Gatau entar nambah lagi apa enggak hahaha =))

6. Muhadkly Acho (@muhadkly)
Dia juga salah satu komika favorit gue. Dia asal Priok. Materinya gue akuin paling pecaaahhh malem itu!! Seputar lika-liku pacaran. Contohnya:

“Yang membuat ribet pada saat lu putus itu adalah ketika temen-temen lo nanya ‘Lo putus kenapa?’ Dan pertanyaan itu akan selesai dijawab beberapa jam kemudian..”

“Gue jujur yah, kalo disuruh milih antara cewek pinter ato cantik, ya gue milih cewek cantik. Kecantikan itu gak bisa dipelajari, jadi buat apa gue punya cewek pinter? Kalo misalnya gue punya cewek cantik, yaudah gue suruh aja dia les di Nurul Fi**i biar pinter..”

Pengalaman pertama yang menyenangkan. Gue ampe susah tidur gara-gara nonton itu buat pertama kalinya. Sori juga gabisa foto-foto karena emang gue terlalu terbawa euphoria pertama kali nonton jadi lupa apapun. Padahal gue udah janjian sama Teteh Alison mau foto bareng 😦

Semua gara-gara salatri (hunger, kelaparan)

Semua gara-gara salatri (hunger, kelaparan)

Udah yah, capek nih. Dikira gak capek apa ngetik?

NB: Foto venue diambil dari http://sepriyani-rida.blogspot.com/ kepemilikan dari @Sepriyani_, beliau reviewnya sudah dimuat di laman http://suc.metrotvnews.com/ (Nuhun pisan ya teh! 🙂 )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s