#SokReview: @Kuran666er Episode 2 – Konflik di Awal Seri

Yeay! Setelah sembilan ratus dua puluh tujuh tahun delapan bulan lima minggu tiga hari lima belas jam dua menit sembilan detik (skip aja, gausah dibaca) menunggu episode selanjutnya dari #Kuran666er, kemarin malam, akhirnya episode 2 rilis! Tidak sia-sia saya nunggu, tidak sia-sia saya nge-refresh tab stream Soundcloud berkali-kali. Kurang kerjaan? Iya. Emang KURAN666 BAN666ET. Ini semua salah kalian!

Awalnya, agak kecewa dan penasaran, kenapa ini jedanya lama bener dah. Tapi saya tau, membuat dan merancang audio drama seperti ini tidak mudah. Dan ternyata, beberapa alasannya adalah take VO yang berkali-kali & editingnya yang super lama. Konon katanya sampai sekitar 50 jam! (bener gak sih?) Wow banget! Dan lagi, episode sekarang 40 menitan durasinya! Wanjer, nanjak coy! Eh maap, maap xD

40 menit yang disajikan disini menurut saya pribadi memuaskan. Terlebih karena di episode ini sudah mulai muncul konflik internal di Kuran666er. Drama ini udah bener-bener mulai terlihat ‘drama’. Banyak masalah-masalah yang based on reality mulai dimunculkan disini. Mulai dari, Om Pichink yang sudah berkeluarga dan bagaimana dia mengatur kehidupan ngidolnya. Rendy yang hidupnya dikuasai oleh GTA..eh bukan..oleh game dan emang karena dia kerjanya di komunitas game juga. Bintang yang juga sudah punya pacar dan juga orang kantoran. Kurang lebih semua masalah tiap anggota Kuran666er itu sama, masih denial terhadap sifat kuran666 mereka. Kecuali Rangga. Ya, Rangga sudah terlihat sangat menikmati keceriaan dan kebahagiaan dalam menjadi seorang fans dan juga menerima sifat kuran666-nya. Eh bentar, ini udah mulai review belum? Ah udahlah, baca aja ya kakak-kakak.

Penempatan setiap penggalan lirik lagu JKT48 di setiap percakapan antar tokoh ini, menurut saya keren banget! Setiap saya denger, pasti aja timbul pertanyaan ((( KOK BISA? ))) Plot cerita kali ini pun, saya pribadi nilai memuaskan. Dengan jeda yang agak lama dari episode pertama, episode kali ini sudah menawarkan sesuatu yang bisa mengobati kami-kami semua yang rindu akan drama favorit kami ini! *ceilah*
Scriptwriter-nya sangar! Four thumbs up!

CERITA DAN SEGALA TETEK BENGEKNYA: 9/10

Dari segi penjiwaan karakter, episode ini sudah mulai terlihat lebih ada peningkatan daripada episode sebelumnya. Kapten Mario disini sudah terlihat lebih berwibawa. Wi..bawa potopek. Wi..bawa lightstick. Wi..bawa barbel. Eh nggak nggak! Ampun Om! xD Beneran keliatan berwibawa kok. Penjiwaan sebagai seorang mentor udah keliatan kok. Intonasi dari setiap percakapannya udah pas. Coba deh om, setiap melafalkan penggalan lirik lagu jeketi, lebih santai om. Hehehe xD

Saya kaget disini sama Bintang. Bintang galak yah? Hahaha. Udah dapet tuh Bintang penjiwaannya walau masih ada yang suka naik turun. Om Pichink di episode ini keren pake banget xD Perannya sebagai seorang ayah dan fans dekidol dan pahlawan delusi bener-bener dihayati. Mantep om! Buat Jovi, kalo lagi serius dialognya kayak kurang gitu ya. cuy. Tapi pasti di episode selanjutnya pasti tambah bagus kok. Kalo buat Rangga, no comment! Mending syuting film beneran gih. Keren pake banget! :)) Rendy..umm, Rendy maen GTA V aja sanah. Biarin aja Yona grad.
.
.
.
.
Gak deng, mantep konyolnya! Tetep dijaga konyolnya! xD

Peri(a brewokan dengan suara sepeti kucing berantem) Gala? Konyol! Tapi keren! Karakternya kayak Gai (Gokai Silver) tapi bedanya sombong dan angkuh gitu. Udah mantep! ‘-‘)b
Jenderal Woshrek kelihatan lebih jahat disini! Kereeenn! AAAKKKKKKK!! xD Saya tetapkan, mulai saat ini, saya adalah #TimVVoshrek!

Dari segi editing sound, mungkin karena saya bukan praktisi di bidang beginian, jadi maaf-maaf kata kalo saya terkesan sotoy. Suara-suara member terdengar pas disini. Nyambung. Terus saya ngerasa kayaknya, volume suara Peri(a brewokan dengan suara sepeti kucing berantem) Gala terdengar lebih tinggi dari yg lain. Apa cuma fatamorgana kuping saya aja?

Buat Kak Pipu, gimana kalau dia dikontrak permanen aja? Saya dukung! #TimNaratorGarisKeras

PENJIWAAN KARAKTER, PERCAKAPAN DLL: 8,8/ 10
TEKNIS AUDIO: 8,9/10

Walaupun banyak yang bilang episode ini kepanjangan, bagi saya sih nggak. Bagi saya, justru promosinya yang sebelum audio ini dirilis, nah itu kelamaan. Kelamaan nunggu, greget sama sedikit mood udah agak turun. Untungnya, di scene awal-awal udah bisa naikin mood. Hohoho xD

Kalau ada salah-salah kata ya maaf ya.

SEKIAN

Trivia:

1. Kode GURenShaDel yang waktu itu muncul dari tim KOT (Kuran666er Official Team), nah udah tau dong jawabannya? Hah, belum?

2. Kode RGB Sounds Good pastinya udah ngerti dong. Hah? Belum juga?

3. Kenapa Rangga ikut bantu-bantu kegiatan renovasi panggung dan teater JKT48? Selain dia memang kuran666 banget, apa alasannya?

Leave a Reply

